Ketika datang ke plugin WordPress untuk e-commerce, WooCommerce mengambil sebagian besar pangsa pasar. 78,4% dari toko online yang dibangun menggunakan WordPress menggunakan WooCommerce. Pengembang web di DestraWeb Web Design Kediri menggunakan WordPress secara eksklusif dan sering memilih WooCommerce melalui plugin lain untuk situs web dengan toko online.
WooCommerce adalah plugin gratis yang bekerja dengan lancar dengan situs web WordPress. Ini fleksibel dan menawarkan banyak opsi untuk pemilik dan pengembang toko. Ini juga menawarkan banyak ekstensi dan diperbarui secara konsisten. WooCommerce adalah kekuatan pendorong di belakang banyak tren ecommerce yang akan Anda lihat di 2018.
Halaman Produk yang Disempurnakan
Tahun lalu, kami melihat video, virtual reality, dan konten visual 360º datang dengan sendirinya. Teknologi baru dan kecepatan internet yang lebih cepat mempermudah desainer web untuk menyertakan jenis konten ini di situs web mereka. Ini adalah berita bagus untuk e-niaga, karena ini berarti laman produk yang lebih disempurnakan yang dapat menyertakan video untuk menunjukkan produk Anda beraksi. WooCommerce bahkan menawarkan fitur 360º Image, yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan rotasi 360º yang dinamis ke gambar produk Anda. Ini hanyalah permulaan. Startup virtual dan augmented reality tahap awal difokuskan pada e-commerce, jadi berharap lebih banyak fitur ini ditambahkan ke WooCommerce pada tahun 2018.
Selain video, harap deskripsi yang lebih detail di halaman produk. Meskipun konten teks singkat biasanya merupakan norma, halaman produk berbeda. Semakin banyak info, semakin baik! Pastikan untuk memasukkan kata kunci dan frase utama Anda untuk meningkatkan SEO.
Pengalaman Belanja Seluler yang Lebih Baik
Para ahli memperkirakan bahwa pada 2018, 27% dari penjualan online akan dilakukan melalui perangkat seluler. Ini berarti toko online harus responsif, sehingga berfungsi dan terlihat menarik di perangkat apa pun. Waktu buka juga penting ketika menyangkut seluler. Konsumen cenderung kehilangan kesabaran dengan halaman yang menolak dimuat di perangkat mereka. Untungnya, ada banyak tema ramah WooCommerce yang tersedia di WordPress yang mempertimbangkan tren belanja seluler:
- Woostroid - Woostroid adalah tema ecommerce yang populer dan cepat dimuat yang ideal untuk menciptakan pengalaman belanja yang ramah seluler.
- KALLYAS - Tema KALLYAS memungkinkan Anda untuk membuat toko online responsif dengan mudah.
- Flatsome - Flatsome adalah salah satu tema WooCommerce terlaris. Gunakan pembangun drag-and-drop untuk membuat toko online yang indah dan responsif yang bekerja dengan baik di perangkat seluler.
Antarmuka Baru untuk Layanan Pelanggan
Chatbots akan datang! Sebenarnya, mereka sudah tiba. Kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin melakukan keajaiban dalam hal layanan pelanggan. Chatbots tersedia 24/7 dan dapat menjawab pertanyaan sederhana. Dengan pembelajaran mesin, chatbots bisa menjadi lebih pintar karena mereka belajar lebih banyak tentang pelanggan Anda. WooCommerce berada di depan permainan pada tren ini. Sudah ada beberapa plugin chatbot yang bekerja dengan WooCommerce:
- WooWBot - WooWBot adalah asisten toko chatbot mandiri yang tidak memerlukan integrasi layanan pihak ke-3.
- Facebook Messenger untuk WooCommerce - Facebook Messenger memimpin jalan ketika datang ke chatbots. Gunakan BotMaker untuk dengan mudah berintegrasi dengan toko WooCommerce Anda.
- Omise - Omise adalah integrasi lain yang menghubungkan Facebook Messenger ke toko online Anda.
Pengalaman Belanja Pribadi
Sementara kecerdasan buatan pasti akan membantu memberikan layanan pelanggan yang dipersonalisasi, teknologi ini juga membantu dalam memberikan pengalaman belanja yang lebih pribadi. Mempersonalisasikan pengalaman berbelanja lebih dari sekadar menyapa pelanggan berdasarkan nama. Mengetahui lokasi, bahasa, dan kebiasaan belanja pelanggan Anda memungkinkan Anda untuk menunjukkan kepada mereka acara atau penjualan lokal yang akan menarik bagi mereka saat mereka menjelajahi toko online Anda. WooCommerce menawarkan berbagai fitur untuk membantu Anda memberikan pengalaman berbelanja yang lebih pribadi bagi pelanggan Anda:
- WPML - Bicaralah bahasa pelanggan Anda dengan WPML! Jika toko daring Anda telah menjadi global, menerjemahkan halaman produk Anda sangat penting untuk meningkatkan konversi.
- Opsi Produk Ekstra WooCommerce - Ekstensi Opsi Produk Ekstra WooCommerce memberi Anda kemampuan untuk membuat formulir dengan logika bersyarat sehingga pelanggan dapat menyesuaikan produk dengan mudah sesuai keinginan mereka.
- Integrasi Harga WooCommerce Darwin - Tambahkan kode kupon dan kode pelacakan geo-targeted dengan plugin WooCommerce Darwin Pricing Integration.
DestraWeb Web Design - Kami membuat website yang berorientasi pada tujuan anda, mobile friendly, dengan desain yang sesuai dengan karakter personal maupun produk dan perusahaan Anda. Melayani jasa pengembangan situs web, pengembangan aplikasi web, Optimasi mesin pencari, pengembangan back-end seluler, dan DIGITAL MARKETING SERVICES. Hubungi Kami !!!