Lima Pemasaran Digital Mudah Hacks untuk Bisnis Kecil Anda


Tampaknya hari-hari ini pemilik usaha kecil memiliki begitu banyak hal untuk dilakukan sehingga mereka tidak punya waktu untuk dibelanjakan bahkan untuk kegiatan pemasaran digital paling sederhana untuk perusahaan mereka sendiri.


Kebanyakan pemilik bisnis mempertimbangkan mengalokasikan waktu untuk tugas ini tetapi merasa kewalahan karena mereka tidak yakin apa yang harus dilakukan atau cara terbaik untuk melakukannya. Haruskah mereka menambahkan lebih banyak ke situs web mereka? Bagaimana dengan media sosial?


Jawaban paling sederhana adalah bahwa ada nilai dalam hampir semua hal yang Anda lakukan ketika datang ke strategi pemasaran digital Anda, apakah itu adalah pengembalian jangka pendek atau jangka panjang.


Konten Selalu Merupakan Jawaban yang Baik


Situs web perusahaan sering diabaikan karena gagasan untuk duduk dan menulis tentang bisnis atau industri Anda mungkin tidak membuat Anda bersemangat atau Anda yakin bahwa Anda tidak memiliki keterampilan menulis.


Mari kita lihat beberapa ide untuk membantu Anda mengatasi rintangan ini.


Tambahkan Halaman FAQ ke Situs Anda


Ini adalah cara cepat dan mudah untuk mendapatkan konten yang sangat relevan di situs Anda yang berguna bagi pelanggan Anda dan akan bermanfaat bagi Google.


Pelanggan mungkin telah mengirimi Anda pertanyaan atau permintaan untuk klarifikasi. Informasi ini hampir siap dibuat untuk disalin dan ditempelkan tepat ke halaman itu. Saat Anda memikirkan pertanyaan-pertanyaan ini, pikirkan tentang pengalaman Anda tentang apa yang telah ditanyakan orang lain kepada Anda dan tambahkan beberapa baris pada pertanyaan-pertanyaan itu juga. Dalam waktu sangat singkat, Anda mungkin memiliki satu halaman penuh.


Gunakan Aplikasi Transkripsi


Terkadang Anda tahu bahwa Anda akan menerima panggilan untuk mendiskusikan proyek atau menjawab beberapa pertanyaan teknis. Gunakan komputer atau tablet Anda dan saat Anda berbicara di telepon, minta transkripsi saat Anda berbicara. Anda tidak mencoba untuk merekam klien Anda, ini hanya cara mudah untuk mendapatkan banyak pengetahuan Anda secara tertulis.


Pada pemikiran yang sama, apakah Anda ingat speaker mini yang disertakan dengan telepon Anda? Colokkan dan saat Anda mengemudi, mulailah berbicara keras tentang industri Anda tentang topik seperti:


  • Proses Anda,

  • Apa yang membuat Anda berbeda dari kompetisi,

  • Merek yang Anda gunakan, atau

  • Mengapa Anda hanya menggunakan merek-merek tertentu ini.

Beberapa orang tidak dapat duduk dan menulis 300 kata tetapi banyak dari kita dapat berbicara tentang badai.


Sebagai rekomendasi tambahan, Anda mungkin ingin mencari editor salinan yang murah jika Anda merasa bahwa konten ini tidak cocok untuk orang banyak. Fiverr dan Craigslist memiliki banyak orang yang akan melakukan ini dengan sangat sedikit uang.


Gambar dan Video Dari Ponsel Anda


Dengan prevalensi smartphone hari ini, semua orang hampir menjadi fotografer profesional. Anda dapat mengubah teknologi di telapak tangan Anda dengan cepat menjadi konten hebat untuk situs web dan umpan media sosial Anda.


Tangkap Gambar dalam Pekerjaan Sehari-hari


Tidak, Anda mungkin bukan fotografer profesional. Tapi, Anda mungkin melihat apa yang ingin dilihat klien potensial tentang bisnis Anda. Gunakan ponsel itu untuk menangkap semua yang Anda lihat selama dua hari berturut-turut dan selesaikan semuanya nanti.


Gambar berguna dan mudah untuk diunggah ke situs web Anda, Facebook, Google Bisnisku, Yelp, GlassDoor, dan lainnya. Abadikan tidak hanya foto yang terkait dengan industri tetapi juga momen di sekitar kantor. Karyawan potensial juga melihat gambar-gambar ini.


Ambil Video Selama Hari Ini


Video sangat kurang dimanfaatkan di setiap industri. Anda mungkin melihat apa yang tampak seperti membersihkan ventilasi pengering, tetapi masyarakat umum tidak pernah - memanfaatkan video itu menjadi lebih banyak pandangan dan kesadaran merek. Percaya atau tidak, ini bisa berdampak, bahkan bernilai tiga puluh detik.


Video Pemasaran Digital


Unggah ke YouTube. Karena sebagian besar situs web kini memudahkannya, sematkan video YouTube itu di situs web Anda. Unggah ke Facebook. Jika Anda menurunkan ban setinggi enam kaki dari sebuah truk bak terbuka, banyak orang akan menontonnya. Terutama jika itu tidak lebih dari sekadar klik sederhana di situs Anda.


Bahkan jika kualitasnya tidak sepenuhnya sempurna, publik memaafkan sampai titik tertentu dan itu tidak akan menurunkan merek Anda. Cobalah selama seminggu.


Jawab Pertanyaan Industri Online


Apakah Anda tahu berapa banyak orang yang bertanya dalam forum online? Reddit, Quora, komunitas hobi, dan lainnya mengkhususkan diri hanya dalam menjawab pertanyaan. Bahkan sesuatu semudah menelusuri Twitter dapat menjadi tempat yang bagus untuk menjawab pertanyaan, memberikan perhatian pada merek Anda, dan bahkan mungkin menautkan kembali ke situs web Anda.


Q & A untuk Pemasaran


Bahkan pertanyaan sederhana seperti yang di atas dapat ditemukan dalam hitungan detik. Menjawab pertanyaan-pertanyaan ini dapat membantu membangun tautan ke situs Anda, membangun kredibilitas Anda dalam industri online, dan membantu mempromosikan situs dan perusahaan Anda.


Memanfaatkan Orang Lain Untuk Merangkul Semangat Mereka


Anda akan Terkejut Apa yang Karyawan Ingin Lakukan


Saya biasanya menemukan bahwa ketika saya ingin menyelesaikan sesuatu, saya meminta orang lain melakukannya untuk saya. Anda memiliki tenaga kerja dengan keterampilan yang bahkan tidak Anda sadari. Terkadang mereka ingin melakukan sesuatu yang sedikit berbeda untuk suatu perubahan. Tawarkan mereka empat jam untuk berkeliling kantor dan dapatkan gambar orang-orang di tempat kerja.


Beberapa dari mereka bahkan mungkin memiliki drone untuk rekaman udara yang akan mereka senang lakukan daripada pengiriman. Ketika segala sesuatunya lambat di kantor Anda, ini adalah waktu yang tepat untuk memanfaatkan orang-orang yang benar-benar tertarik untuk mencoba hal-hal yang berbeda dan mungkin bahkan sedikit kreatif untuk Anda. Anda tidak pernah tahu sampai Anda bertanya.


Hubungi Kami untuk Strategi Pemasaran Digital Baru Anda


Pemasaran digital Anda tidak harus menjadi pekerjaan rumah. Biarkan DestraWeb Web Design Kediri mempermudahnya dengan membuat rencana pemasaran digital yang disesuaikan untuk bisnis Anda.





DestraWeb Web Design - Kami membuat website yang berorientasi pada tujuan anda, mobile friendly, dengan desain yang sesuai dengan karakter personal maupun produk dan perusahaan Anda. Melayani jasa pengembangan situs web, pengembangan aplikasi webOptimasi mesin pencaripengembangan back-end seluler, dan DIGITAL MARKETING SERVICESHubungi Kami !!!